Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA)

04 Februari 2022

     

 

                                       

 

 

Pada tahun 2021, Pemerintah Indonesia mengadakan Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA), sebuah program beasiswa yang ditujukan bagi mahasiswa sarjana untuk mendapatkan pengalaman belajar di universitas terkemuka di luar negeri. Program ini dikelola oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Mefa Alya, salah satu mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Andalas, mendapat kesempatan untuk menghabiskan satu semester di University of Pécs, Hongaria. Untuk pengalaman yang lebih maksimal University of Pécs menawarkan berbagai program studi dari Fakultas Bisnis dan Ekonomi dan Fakultas Ilmu Budaya dan Ilmu Sosial. Dengan ini, para siswa dapat memperluas pengetahuan mereka dengan mengambil mata kuliah yang tidak terkait dengan studi mereka di Indonesia.

Selain belajar, Mefa bersama penerima penghargaan IISMA lainnya juga menyebarkan budaya Indonesia dengan mengadakan acara “Indonesian Day”, dimana mereka menampilkan tarian tradisional Indonesia, menampilkan beberapa masakan Indonesia untuk dicoba oleh orang asing, dan memberikan presentasi singkat tentang Indonesia. Warga Hongaria dan mahasiswa internasional lainnya sangat menikmati acara tersebut.

Saat ini Mefa telah menyelesaikan program IISMA dan siap melanjutkan studi di Universitas Andalas.

 

Kontak Departemen Akuntansi

Sekretariat Departemen Akuntansi : 

Asral Amri, A.Md & Hones Diparmi, S.Kom 

Gd. Fakultas Ekonomi
Limau Manis 25163
Universitas Andalas

Phone : (0751) 71088 / HP : 082257544490
E-Mail : akuntansi@eb.unand.ac.id

 

Lokasi Departemen Akuntansi Universitas Andalas